Bunda Yanti

Jumat, 15 Mei 2009

Jangan lupa Berdoa

Ketika kita mencoba meraih sesuatu yang saat itu kita tidak mampu, maka raihlah dengan cara yang lebih baik jangan memaksakan kehendak.
Kita hanya manusia biasa penuh dengan kekurangan, kalau kita menyadari kekurangan dapat kita tekan dengan jalan kebaikan.

Ya Alloh, apapun yang kau berikan baik, buruk, senang, sedih, dsb maka kami mohon ya alloh, pastikan bahwa semua rencana yang terbaik buat kami semuanya.
Saat aku menghadapi orang yang sakit, dari orangtua, adik dan keponakkanku aku sangat berharap padaMu ya Alloh kesembuhan dan kebaikan, harapan-harapan yang tak jemu2nya kumohon dalam setiap waktu bahkan tak jarang, airmata pun begitu mengalir membasahiku.
Dan ketika kami tau saat itu, cobaanmu datang kami tidak dapat menolak dan merubah kehendakmu namun kami percaya doa-doa kami slalu Kau dengar.

Segala hal kami menghadapi semua ini, masihkan kami ingkar padamu,....?
Ya Alloh, berbagai macam cobaan telah kau turunkan darimu, .......dan aku yakin setiap cobaan akan mendatangkan hikmah.

Ya Alloh ujian terbesarku, ketika aku ditinggal ibuku pergi memenuhi panggilanMu, ..............hati dan perasaanku perih entah aku harus bagaimana, aku bingung harus bagaimana aku,...saat itu aku melihat Bapakku yang sudah tua, aku berfikir dan harus bangkit tak perlu aku larut dalam kesedihan dan tak perlu kuperlihatkan dengan yang lain baik itu anak maupun Bapakku.
Mulailah babak baru selain aku mengurus anak, akupun merawat bapakku yang terpukul kehilangan ibuku, dari waktu kewaktu Bapakku bukannya menjadi lebih baik namun menjadi penyakit yang berkepanjangan yang akhirnya memerlukan lebih perhatian, inilah rasanya ujian datang lagi untuk menguji apakah aku bisa lebih sabar ??
Ketika, ujian ke 2 datang, aku ga bisa berbuat apa2 hanya menangis dan saat itu bukan kehilangan yg kupikirkan akan tetapi kenapa terjadi dengan aku kenapa bukan yg lain aja.
Ya Alloh dimana keadilanMu, satu persatu aku kehilangan orang2 yg kucintai.
Berdoa-berdoa-berdoa-berdoa-berdoa-berdoa ini obat terbaik untukku sesuatu tlah terjadi dan tak mungkin kembali.

Sejak kepergian orangtuaku, kehilangan sudah pasti yang pasti lagi kesibukan sudah berkurang dan harusnya aku bisa fokus dengan keluarga kecilku ini, tapi aku masih bingung mulai dari mana mungkin sampai saat ini aku belum bisa merubah dan melepas kebiasaan itu, yang seharusnya hanya memikirkan keluarga ku tapi, bagaimana..............................????

Doaku tak kan surut sampai nanti, ketika cobaan atau ujian itu diberikan untukku, aku tetap jalani dengan baik akupun percaya akan janjimu ya Alloh, ketika aku butuh pertolonganmu aku yakin, pertolonganmu pasti datang.
Ku tak putus dengan doa, walau ku tak dapat meraih langsung jemarimu namun aku tau kau slalu mengulurkan tangan dan jemarimu untuk ku melalui tangan2 kecil yang selalu menghampiriku, inilah yang kupunya darimu cinta dari sekelilingku.

Setelah aku mengalami hal-hal dengan hidup ini, apalagi setelah orangtua ku pergi menyusul keponakkanku sakit lalu pergi, 4 bln kemudian adikku sakit dan akhirnya pergi juga memenuhi panggilanmu.
kesimpulanku bahwa setiap mahluk yang bernyawa pasti akan kembali, walau kita tak akan pernah tau ajal kapan menjemput.

Akan lebih baik ketika kita tau bahwa penyakit yg ada ditubuh ini mematikan
Akan lebih baik ketika kita tau sebentar lagi kita akan menghadap sang illahi
Akan lebih baik kalau kita mempersiapkan diri untuk dipanggil sang kholik

Berserah diri, tawakal dan sabar, mohon ampun dan bertaubat ini jalan terakhir yang harus kita lakukan apapun hasilnya pasti yang terbaik kita peroleh.
Berdoalah dengan penuh keikhlasan, Alloh pasti mendengar dan mengabulkan permohonan kita, amien,...ya robbal alamin.

1 Komentar:

  • Pada 18 Mei 2009 pukul 18.12 , Blogger Nana mengatakan...

    Assalamu alaikum bunda.....
    Doa...memang salah satu cara kita mendekatkan diri pada Allah swt... tempat kita mengadu dan memohon kepadaNYA....

    "Ya Allah mg kakakku ini diberikan kesabaran yang tak putus-putusnya..., berikanlah ya Allah satu langkah saja untuknya tuk menuju kebahagiaan mengarungi kehidupan ini.....telah banyak yang ia perbuat untuk keluarga besar kami...berilah ia kesempatan untuk meraih kebahagiaan khusus untuk keluarga kecilnya....dengarkan doaku ya Allah... kabulkanlah.... Amin...

     

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda