Bunda Yanti

Rabu, 11 Februari 2009

Hari kasih sayang

Kreasi dari Coklat~gue

Setiap tgl, 14 February, dikatakan hari kasih sayang(valentine day), buat bunda tidak hanya tgl, 14 februari aja bahwa kasih sayang itu harus diberikan setiap hari dan setiap saat, negeri ini sudah terkontaminasi dengan budaya barat sehingga mereka, terutama yang masih muda moment tersebut digunakan berbagai cara mencurahkan kasih sayang mereka dengan memberikan sesuatu tanda kasih sayang seperti hadiah, bunga, coklat, dll.
Sehingga tanpa kita sadari jadilah suatu tradisi setiap tahunnya 14 februari, mereka slalu menyiapkan berbagai macam hadiah, dari setangkai mawar merah hingga pernak pernik, dan coklat untuk seorang yang mereka cintai dan sayangi terutama mereka yang berpasangan.
Dari moment tersebut, bunda ambil positifnya dan tidak kalah dengan yang muda, bundapun siap untuk mengeluarkan ide kreatif dan bunda selalu dibantu dengan 3 putri bunda mereka juga punya kemampuan berkreasi mau lihat boleh .
Tapi bunda juga mau sedikit cerita bahwa ide kreatif ini dinamakan "Coklat~Gue "
Dimulai tahun 2000-an anakku yang pertama suka sekali dgn coklat stick dan suka membawanya kesekolah sehingga teman2nya sering menanyakan beli dimana ? dan merekapun suka titip untuk dibelikan dan kami membeli dari supermarket.

Bunda berfikir kenapa tidak buat sendiri khan lebih bersih saat itu bunda mencoba membuat makanan kecil atau camilan dari coklat, ketiga puteri bunda juga ikut mencoba membentuk coklat blok menjadi sesuatu yang menarik.Karena kalau ditanya anak2ku kok coklatnya dibuat seperti itu mereka menjawab kan coklat~ gue mau dibentuk apa aja boleh donk (sambil mereka tertawa dan bercanda).

Akhirnya kami sepakat menamakan sampai hari ini " coklat~ gue" sejak itu walaupun tidak setiap hari atau rutin tetapi ada saja pesanan coklat, untuk weding souvenir, atau ultah tetapi untuk hari kasih sayang ini bunda rutin setiap tahunnya, karena bunda yakin dengan pikiran positif dapat menghasilkan yang positif buktinya bunda kebanjiran order nih, mau bantu ?
Untuk saat ini bunda lagi sibuk memenuhi pesanan, untuk hari kasih sayang tgl, 14 februari (tinggal beberapa hari).


Ini hanya beberapa saja, masih banyak lagi kreasi dari cholate-gue,
untuk hari kasih sayang & akan kami tampilkan untuk kreasi sauvenir weding/ultah dll.
mau lihat dengan kreasi dari coklat-gue :

** see shell & small love chocolate











** small chocolate & piling strawbery/Blueberry/chocolate.












** Cudle & midle love chocolate











** Mix & piling chocolate











** Stick chocolate










Bunda akan terus mencoba, dengan perubahan dan perbaikan, mudah2an ditahun depan kreasi akan lebih baik dan menarik.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda