Bunda Yanti

Jumat, 06 Februari 2009

Bagaimana cara mengembangkan kreatif diri

Bagaimana mungkin kalau kita tidak pernah mencoba dan memberanikan diri untuk berkreatif artinya bakat yang ada dalam diri kita tidak seharusnya disimpan rapih.
Mencoba adalah awal dari mengekspresikan bakat kita yang selama ini tersimpan, apapun hasilnya bukanlah nilai prestasi tetapi suatu bukti bahwa kita juga bisa seperti orang lain, paling tidak kita dapat dan mampu menampilkan bakat dan ide.
Salah satu contoh membuat kue mungkin untuk orang lain itu hal biasa dan tidak cocok untuk lidah orang lain ?
Apabila kita sudah mencoba mengenalkan diri, baik dilingkungan sendiri maupun diluar lingkungan, paling tidak kita dapat mengetahui kekurangan yang ada pada diri kita.
Kekurangan atau kegagalan adalah satu hal keberhasilan yang tertunda.
Barulah ide kreatif itu akan muncul dan memacu kita untuk lebih baik semakin kita banyak perubahan insya allah kita akan melihat hasilnya.
Bagaimana dengan kreatif anda ?

Bunda pernah mengalami hal ini, namun dari ketidak mampuan dan mau belajarlah akhirnya bunda dapat percaya diri untuk punya kemampuan dan kreatif.
sewaktu remaja bunda sangat menyepelekan bagaimana mengerjakan sesuatu yang orang lain dapat melakukan namun pernah bunda coba ternyata sulit pada akhirnya malas dan tidak pernah mencoba, yang pada akhirnya aaah,....dengan membeli lebih mudah..?

Kalau sekarang bunda rasa pengalaman menjadi pelajaran kita untuk lebih baik dan dapat menunjukkan kepada orang lain bahwa kita semua punya kreatif dan mampu untuk mengembangkan diri secara maximal, dan akan menjadi lebih baik kalau kreatif kita dapat diikuti orang lain atau dapat bermanfaat untuk orang lain, insya allah ilmu yang kita dapatkan akan berlipat ganda, amien.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda